Donat ala J co  

Senin, 03 Maret 2008

Bahan A :
425 g terigu cakra
1 sachet fermipan (Revisi, sebelumnya 1 1/2 sachet)
5 g garam
250 ml air matang

Bahan B :
100 g terigu cakra
5 g garam
30 g susu bubuk (aku pake susu dancow sachet 27 g)
65 g gula pasir
50 g telur (1 butir telur)
65 g mentega putih/shortening
1/2 sdt bread improver (resep asli gak pake ini)

Cara :
Aduk bahan A istirahatkan dlm keadaan tertutup selama 90 menit (baskom aku tutup plastic wrap lalu aku masukkan ke oven yg mati, baru 60 menit sdh mengembang bgt). Campur bahan A dan bahan B, uleni sampe kalis kira2 10 menit, istirahatkan lagi selama 15 menit. Setelah itu menurut resep asli harusnya digilas, lalu didiamkan lagi 10 menit, tp berhubung aku tdk pandai gilas menggilas, akhirnya aku bikin bulat2 lalu aku gepengin. Setelah semuanya digepengin lalu dicetak baru didiamkan lagi 10 menit. Kemudian digoreng dgn minyak goreng biasa yg telah ditambah 1 sdm shortening (resep asli : lebih baik goreng dgn minyak padat)

Sumber :mykuiliner.blogspot

AddThis Social Bookmark Button


0 komentar: to “ Donat ala J co

 
Design by Amanda @ Blogger Buster